Kampus Lifestyle

Program Doktor Pendidikan Islam Pascasarjana UIN Bandung Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum

Kampusiana-Program Studi Doktor Pendidikan Islam (S3) Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum bertajuk “Pengembangan Kurikulum Pendidkan Islam S3 Mengacu KKNI Berbasis Wahyu Memandu Ilmu sebagai Upaya Peningkatan Mutu Doktor Pendidikan Islam” di Hotel Shakti, Rabu (07/10/2020).

Prof. Dr. Djam’an Satori, M.A (Guru Besar UPI), Prof. Dr. Muhibbin Syah, M.Ed (Guru Besar UIN SGD, Ketua Prodi Pendidikan Islam S3), Dr. Bambang Samsul Arifin, M.Si (Sekretaris Prodi Pendidikan Islam S3) tampil menjadi narsumber Workshop yang dipandu oleh Dr. Mohammad Erihadiana, M.Pd. Dr. Asep Nursobah, M.Ag, Dr. Hj. Qiqi Yuliati Zakiah, M.Ag, dan dibuka secara langsung oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Supiana, M.Ag.

Dalam sambutannya Direktur Pascasarjana menjelaskan pengembangan kurikulum Prodi S3 Pendidikan Islam harus mengacu kepada KKNI yang didasarkan pada wahyu memandu ilmu dan berusaha untuk memadukan nilai-nilai moderasi beragama.

“Hasil yang diharapkan dari workshop ini dapat melahirkan produk terbaik dengan mengimplementasikan bentuk pengembangan formal kurikulum Pendidikan Islam yang sudah berkembang menjadi tiga konsentrasi. Untuk itu, pengembangan tidak hanya dilakukan pada Disertai, tetapi dalam proses perkuliah mampu memadukan nilai-nilai moderasi beragama, khususnya Islam dalam bidang pendidikan,” tegasnya.

Workshop diikuti oleh 38 peserta yang terdiri dari unsur Guru Besar, Dosen Homebase pada Prodi Pendidikan Islam S3, Dosen Pascasarjana, Dosen Program Sarjana, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan. (K-01/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *