Olahraga

Maysita Utami Fadlina, Mahasiswa UBSI Pontianak Terpilih Jadi Atlet Sepeda PON XX

KAMPUSIANA-Maysita Utami Fadlina, mahasiswi semester satu Program Studi (Prodi) Sistem Informasi kampus Universias Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak menjadi salah satu atlet Kalimantan Barat cabang balap sepeda pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX memilih provinsi Papua sebagai tuan rumahnya. Renovasi stadion Papua Bangkit pun disiapkan untuk menyambut event akbar olahraga di Tanah Air itu. PON XX akan digelar pada 20 Oktober sampai 4 November 2021 mendatang.

Semua atlet dari berbagai macam cabang olahraga (cabor) mempersiapkan diri untuk dapat berpartisipasi dalam PON XX tahun 2021. Sita, sapaannya, selalu giat berlatih sebagai persiapan mengikuti PON XX. Ia pun aktif mengikuti berbagai kompetisi yang ada.

Ia pun tak melewatkan saat ada event Tour d’Singkawang yang rutin digelar setiap tahunnya. Moment tersebut juga dijadikan Sita sebagai ajang latihan.

“Saya sangat senang dapat mengikuti kegiatan tour ke Kota Singkawang. Ini dapat menjadi sarana latihan saya dan juga sebagai ajang silaturahim pada peserta lainnya. Karena, selama pandemi ini kompetisi yang diselenggarakan sangat sedikit, sehingga kami jarang bertemu,” ujar Sita dalam keterangan pers, Selasa (15/12).

Dengan tour tersebut, Sita ingin menjaga stamina dan kebugaran serta dapat menjaga kesehatan tubuhnya.

“Doakan saya tahun depan dapat ikut serta dalam PON XX di Papua,” tambahnya.

Eri Bayu Pratama selaku kepala Kampus UBSI Pontianak mengatakan kampus UBSI sangat mendukung penuh apabila ada mahasiswanya yang ikut kompetisi. Mulai dari kelengkapan administrasi sampai pendanaan bahkan beasiswa akan diberikan bagi semua mahasiswa UBSI yang berprestasi.

“Segala dukungan seperti kelengkapan administrasi hingga pendanaan akan kami usahakan. Harapan kami ke depannya semakin banyak mahasiswa UBSI Pontianak yang aktif di berbagai kompetisi dan menghasilkan prestasi, tidak hanya bidang akademik melainkan juga bidang non akademik,” ungkap Eri. (K-01/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *