Olahraga

Mahasiswi UNAIR Lolos PON 2020 berkat Tekuni Basket sejak SMP

Olahraga basket membawa Indah Helmadi bersama timnya lolos seleksi PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua 2020. Dia akan mewakili Sumatera Barat untuk berlaga di cabang olahraga basket 3 x 3. Tahun ini, yang terbaru adalah cabang basket 3 x 3.

Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga ini mengungkapkan sebelum dipilih untuk berlaga di PON Papua 2020, beberapa tahap seleksi pra-PON dilaksanakan di Jakarta.

PON merupakan pekan olahraga nasional yang diadakan setiap empat tahun sekali. Dalam PON tersebut banyak cabang olahraga dilombakan salah satunya adalah basket. “Sebelumnya ada pra-PON yang dilaksanakan di Jakarta, pra-PON tersebut digunakan untuk menentukan tim yang akan bermain di PON Papua. Untuk dapat berlaga dalam PON itu dilakukan seleksi bertahap,” ucapnya.

Meskipun jauh dari daerah asalnya, di Sumatera Barat, Indah mengaku telah melakukan persiapan menghadapi laga tersebut.

Selain berlatih di kampus, ia menambah latihan fisik sendiri dan dari pelatih. “Selain latihan di kampus, saya berlatih fisik sendiri dan ditambah latihan conditioning oleh pelatih. Mungkin akan ada latihan khusus lebih lanjut,” tambahnya

Indah mengaku telah akrab dengan basket sejak duduk di SMP. Tak heran hingga kini banyak prestasi yang didapat, salah satunya kesempatan untuk berlaga di PON Papua 2020.

Tidak hanya itu, saat SMA, Indah pernah terpilih DBL All Star. Dia berharap bisa mendapat medali di PON Papua 2020 nanti. Sehingga dapat membanggakan daerah asalnya.

“Harapannya bisa mendapat medali, terutama medali emas dan membuat bangga orang-orang sekitar juga daerah saya,” pungkasnya. (K-01/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *