Berita Kampus Info Grafis Info Pendaftaran

Kabar Baik! LTMPT Perpanjang Waktu Hingga Kamis Hanya Untuk Lakukan Permanen Data

Berkenaan dengan berkahirnya masa pendaftaran akun LTMPT sebagaimana yang telah dijadwalkan mulai tanggal 02 Desember 2019 hingga 07 Januari 2020, perlu disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada sekolah maupun siswa untuk mengikuti SNMPTN serta mencermati perkembangan dan aktivitas pendafatran akun LTMPT 2 hari terakhir. LTMPT memperpanjang wkatu pendaftaran akun LTMPT yang sedianya berakhir pada Selasa 07 Januari 2020 menjadi berakhir pada Kamis 09 Januari 2020 pukul 17.00 WIb.

Selama satu bulan lebih sejak 02 Desmeber 2019, sistem serta proses pendaftaran akun LTMPT baik sekolah maujpun siswa berjalan dengan relatif normal. hal tersebut dapat dilihat dari jumlah sekolah siswa yang emlakukan Registrasi akun LTMPT per Selasa, 07 Januari 2020, pukul 15.25 WIB.

Untuk data sementara yang sudah masuk, jumlah sekolah yang sudah berhasil mendaftarkan akun sebanyak 22.294 sekolah, jumlah akun sekolah aktif 21.296 sekolah, serta jumlah sekolah permanen data baru mencapai angka 11.816 sekolah. sementara untuk siswa jumlahj siswa daftar akun sebanyak 1.271.753, jumlah akun siswa aktif 1.203.906, serta jumlah siswa permanen data sebanyak 901.275.

Jika dilihat per-Provinsi, jumlah sekolah yang melakukan pendaftaran akun dan permanen data untuk 5 tertinggi yakni Daerah istimewa Yogyakarta, Gorontalo, Sumatera Baarat, Aceh dan Kep. Bangka Belitung. sementara untuk 5 terendah yakni Maluku utara, NTT, NTB, Papua Barat, Sulawesi Barat.

Melalui laman resmi LTMPT menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi sekolah maupun siswa yang telah melakukan pendaftaran akun LTMPT serta melakukan permanen data, khususnya yang telah melakukannya jauh-jauh hari sebelum akhir masa pendafatran akun.

Perpanjangan waktu pendaftaran akun LTMPT hanya diberikan kepada sekolah maupun siswa yang sudah dafatr akun dan mempunyai akun sekolah maupun siswa aktif untuk melakukan permanen data. kepada sekolah maupun siswa dimohon untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, tidak melakukan permanen data akan sangat merugikan sekolah maupun siswa karena harus kehilangan kesempatan untuk melakukan proses pengisian PDSS maupun pendaftaran SNMPTN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *