Teknologi

Inilah Penjelasan UIN Bandung soal Dugaan Data Mahasiswa Bocor

KAMPUSIANA-Beredar kabar adanya kebocoran data di media sosial Twitter menyangkut perguruan tinggi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Informasi ini disampaikan akun Twitter @collegemenfess pada 7 Januari 2021 pukul 8.12 WIB. Pada saat itu, unggahan tersebut telah mendapat 31 retweet dan komentar dan 80 likes.

UIN Sunan Gunung Djati Bandung melalui Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD), Undang Syaripudin, M.Kom. telah mengklarifikasi kabar tersebut, yang termuat dalam unggahan akun Instagram resmi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, @uinsgd_official.

Inilah empat poin yang disampaikan dalam surat bernomor 001/Un.05/PTIPD/PP.00.9/01/2021 sebagai berikut:

1. Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) mengklarifikasi TIDAK BENAR adanya kebocoran data IT Centre UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

2. Kami mengimbau kepada seluruh civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung agar meneliti kebenaran informasi dan tidak menyebarluaskan berita hoaks tersebut.

3. Sebagai langkah preventif, seluruh civitas akademika diimbau melakukan perubahan password secara berkala, untuk menjaga keamanan akun masing-masing.

4. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi call center PTIPD (082320333030) dan call center HUMAS (022-7800525)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *