Berita Kampus

HAB ke-75 Kementerian Agama RI: 38 Dosen FU UIN Bandung Raih Piagam dari Presiden Joko Widodo

KAMPUSIANA-Tiap tahun Kementerian Agama RI menyelenggarakan upacara Hari Amal Bakti (HAB). HAB ke-75 dilaksanakan hari Selasa, (05/01/2021).

UIN Sunan Gunung Djati Bandung, pendidikan tinggi keagamaan Islam, di lingkungan Kementerian Agama, menggelar upacara di halaman Gedung Anwar Musaddad, Kampus I, Jalan AH. Nasution 105 Bandung.

Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, tampil sebagai pembina upacara dengan membacakan pidato Menteri Agama. “Di usia 75 tahun, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ungkap Rektor.

“Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain,” lanjut Rektor.

Pada upacara itu dianugerahkan pula piagam tanda kehormatan “Satyalancana Karya Satya” dari Presiden Republik Indonesia sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara, dan Pemerintah. Penghargaan diberikan kepada ASN dengan masa kerja 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Penghargaan berupa petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia dan piagam tanda kehormatan yang ditandatangani Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, tertanggal 06 Nopember 2020.

Penerima penghargaan di antaranya 38 Dosen Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung. “Kami mengucapkan terimakasih kepada segenap pimpinan atas penghargaan bagi dosen-dosen Fakultas Ushuluddin,” ujar Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan FU, selepas upacara.

Upacara diikuti oleh para pimpinan dan struktur UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Drs. A. Bachrun Rifai, M.Ag. membacakan doa pada upacara HAB ke-75 ini. (K-01/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *