National

Dirjen Pendis: Inilah Destinasi Pendidikan Islam Dunia

KAMPUSIANA-Pengembangan Direktorat Pendidikan Tinggi Islam diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Pendidikan Tinggi Islam yang lebih baik, khususnya dalam pencapaian visi, misi dan tujuan yang hendak dicapai. “Dengan pertimbangan ini, maka upaya untuk pengembangan kelembagaan pendidikan tinggi keagamaan Islam merupakan langkah strategis bagi Kementerian Agama untuk lebih meningkatkan peran serta UIII, UIN, IAIN dan STAIN bagi kemajuan Indonesia menuju baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” paparnya.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dhani sangat mengapresiasi iktiar Forum Warek IV untuk meningkatkan kulitas pendidikan Islam pendidikan Islam Indonesia, termasuk pendidikan tinggi keagamaan Islam (PTKI), sebagai destinasi pendidikan Islam dunia.

“Saya selaku Dirjen Pendis menyambut bangga rekan-rekan Forum Warek Kerjasama, di tengah wabah Covid-19 masih terus beraktivitas dalam rangka meningkatkan marwah PTKI,” tandasnya dalam Webinar “Peluang dan Tantangan Kerja Sama Internasional di PTKIN” melalui apikasi zoom meeting, Senin (28/12/2020) malam.

Melalui Forum Warek IV ini diharapkan dapat terjalin kerjasama sesungguhnya, mengingat pentingnya berjejaring baik dalam maupun luar negeri, “Saya percaya di bawah Ketua Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M. Si dan didukung oleh Pa Kasubag Kerjasama Gus Adib semua bisa diatasi. Sebagai informasi Dirjen juga sedang melakukan digitalisasi data dan akses pelayanan Online disegala bidang,” sambungnya.

“Semoga Ikhtiar bersama ini bisa mewujudkan perguruan tinggi yang baldatun warobun ghofur segera terwujud,” pungkasnya.(K-01/Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *