Berita Kampus Kampus Lifestyle

Dini Maharani, Mahasiswa UPI Raih Juara Lomba Poster Gimikafest 2020

Kampusiana-Gizi Mitra Keluarga Festival (Gimikafest) 2020 merupakan kegiatan yang diselenggarakan Prodi S1 Gizi dan Hima Gizi STIKES Mitra Keluarga Bekasi. Pada Gimikafest kali ini, panitia mengusung “Peran Inovasi Pangan dan Gizi di Era Digital”. Rangkaian kegiatan pada Gimikafest 2020 terdiri dari Webinar dan Talkshow, serta Diseminasi Hasil Penelitian Mahasiswa dan Lomba Poster.

Pada lomba poster ini diangkat sebuah tema, yakni “Inovasi Berbasis Pangan Lokal untuk Generasi Milenial”. Tidak tanggung-tanggung peserta yang ikut pada kegiatan ini adalah mahasiswa SMA/SMK dan mahasiswa aktif D3/S1 seluruh Indonesia, baik secara individual maupun tim. Kegiatan lomba dilaksanakan selama bulan September 2020. Dari karya-karya yang terkumpul kemudian diseleksi. Hasil karya yang terseleksi diberi penilaian juri yang merupakan pakar pada bidang pangan dan gizi. Kegiatan lomba poster ini diumumkan pada tanggal 30 September 2020, melalui Zoom Meeting.

Salah satu mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Dini Maharani dari Prodi Pendidikan Tata Boga mengikuti kegiatan ini. Ia Menyusun sebuah poster berjudul “Kreasi Snack Sehat Milenial Berbahan Dasar Ubi Jalar Ungu”. Penyusunan poster ini dibimbing oleh salah satu dosen prodi Tata Boga, yaitu Dr. Ai Mahmudatussa’adah, M.Si. Pada poster itu, Dini ingin memperkenalkan pangan lokal agar lebih dikenal dan disukai masyarakat khususnya generasi milenial. Karya poster Dini ini berhasil menjadi juara pertama dan tentunya menjadi kebanggaan bagi dirinya dan juga bagi keluarga besar Prodi Taata Boga, juga seluruh sivitas akademika UPI. Semoga ini menjadi motivasi bagi Dini dan mahasiswa UPI lain untuk terus berprestasi. (K-01/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *