Informasi Beasiswa

Beasiswa Kuliah di UBSI Sukabumi, Bagi Penghafal Al-Quran

Kampusiana-Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi memberikan beasiswa sd 100% biaya kuliah bagi para penghafal Al Quran (Hafidz Quran, Red). Hal ini diungkapkan langsung oleh Pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI), Naba Aji Notoseputro, dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, para para pemuda hafizh Al Quran itu merupakan pemuda potensial harapan bangsa ke depan. Oleh karena itu, selayaknya mereka dihargai antara lain dalam bentuk pemberian beasiswa untuk kuliah di perguruan tinggi. “Para penghafal Quran adalah orang-orang yang cerdas. Mereka bisa menghafal ratusan bahkan ribuan ayat Al Quran lengkap dengan cara membaca yang benar (tajwid)-nya,” terangnya.

Dengan mengapresiasi bagi para penghafal Al Quran, UBSI Kampus Sukabumi memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa lulusan SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan kuliah melalui program Beasiswa Talenta.

Dijelaskannya, Beasiswa Talenta diberikan kepada para pemuda lulusan SLTA/sederajat yang memiliki talenta/bakat yang diakui oleh masyarakat dan telah dipublikasi dalam media sosial, media pemberitaan atau telah diberikan sertifikat penghargaan terkait bakat yang dimiiliki. Misalnya, hafizh (penghafal) Quran, influencer, Youtuber, selegram, vlogger dan start up.

Lalu, apakah yang berhak mendapatkan Beasiswa Talenta hanya mereka yang hafal Alquran 30 juz?. Tidak juga. Berapa juz pun hafalannya, pihaknya akan menghargai. “Hal ini juga nantinya akan berpengaruh pada besaran beasiswa yang akan mereka terima untuk kuliah di BSI,” jelasnya.

Namun, sebelum itu, calon penerima beasiswa ini akan terlebih dahulu seleksi wawancara. Artinya, Yayasan BSI menunjuk lembaga khusus tahfizh Quran untuk melakukan wawancara dan test hafalannya. dengan para hafizh Quran calon penerima Beasiswa Talenta. “Dengan begitu seleksi penerima beasiswa ini bisa berjalan secara adil,” pungkasnya. (K-01/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *