Berita Kampus

170 Mahasiswa Berprestasi Non Akademik UIN Jakarta Terima Penghargaan SAA 2020

Kampusiana-Sebanyak 170 mahasiswa UIN Jakarta menerima penghargaan Student Achievement Award (SAA) 2020 atas prestasinya dalam bidang non akademik. Mereka berprestasi dalam berbagai bidang, baik di tingkat nasional maupun internasional, individu maupun kelompok.

Dalam pemberian penghargaan secara simbolis kepada lima mahasiswa di gedung Rektorat, Jumat (2/10/2020), Rektor UIN Jakarta Amany Lubis menyatakan sangat mengapresiasi atas prestasi yang dicapai para mahasiswa. Rektor berharap prestasi mahasiswa di bidang non akademik terus ditingkatkan selain prestasi di bidang akademik.

“Kami sangat senang. Meskipun di masa pandemi Covid-19 ternyata mahasiswa mampu berprestasi dan berkreasi,” katanya.

Rektor menambahkan, mahasiswa harus banyak berpretasi dalam berbagai bidang keilmuan dan keterampilan. Sebab, hal itu akan memberikan nilai positif bagi kehidupan setelah lulus dari UIN Jakarta.

“Perguruan tinggi merupakan salah satu jembatan bagi mahasiswa untuk meraih kesuksesan di masa mendatang,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Masri Mansoer mengatakan, penghargaan SAA dalam bidang prestasi non akademik tahun ini diberikan secara simbolis kepada lima mahasiswa. Mereka mewakili berbagai kategori bidang dan tingkatan wilayah prestasi.

Penghargaan SAA di bidang prestasi non akademik diberikan setiap tahun kepada para mahasiswa. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi UIN Jakarta kepada para mahasiswa yang telah berkontribusi bagi pengembangan dan kemajuan UIN Jakarta.

“Saya minta agar mahasiswa yang memperoleh prestasi saat ini dapat disampaikan kepada mahasiswa lain agar terus ikut berprestasi,” katanya.

Kelima mahasiswa yang menerima penghargaan secara simbolis adalah Abdullah Hanif (mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis) sebagai peraih penulis buku novel, Burhanuddin Raisfirmansyah (mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis) sebagai peraih juara pencak silat internasional, Sellie Damayanti (mahasiswi Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan) sebagai peraih delegasi internasional pada forum Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Huzaifah (mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Pendidikan) sebagai peraih relawan internasional di bidang pendidikan di Chengdu, China, dan Luthfiya Ramadhania (mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan) sebagai peraih tahfiz al-Qur’an 30 juz.

Penghargaan SAA kepada para mahasiswa yang berprestasi di bidang non akademik diberikan selain dalam bentuk uang pembinaan juga berupa sertifikat

Turut hadir pada pemberian penghargaan secara simbolis tersebut Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (BAAKK) Jaenuddin, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni M Ikhwan, dan Kepala Subbagian Bina Bakat Mahasiswa Arief Aryanto Aryadi. (K-01/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *