Informasi Beasiswa

100 Mahasiswa UI dapat Beasiswa dari PT Pan Brothers

Kampusiana-PT Pan Brothers Tbk melalui LUAS Indorunners memberikan beasiswa sejumlah Rp.6.000.000.000,- (enam miliar Rupiah) kepada 100 mahasiswa saraja reguler UI. Beasiswa ini akan diberikan sampai tahun 2024.

Program beasiswa ini memiliki keunikan karena menukarkan kilometer lari menjadi bentuk beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa yang membutuhkan.”Kami menyebutnya program “Lari Untuk Amal Sosial” dengan tagar #lari100sarjana,” jelas Chia Harijanto, Manager LUAS dari IndoRunners.

Program Lari Untuk Amal Sosial memiliki 2 tujuan utama, yaitu mengajak masyarakat menjaga kesehatan melalui kegiatan lari, dan meningkatkan kepedulian sesama dengan berbagi keringat lari yang ditukarkan dengan dana Corporat Suistanable Responsibility (CSR) perusahaan untuk tujuan sosial, salah satunya dalam bentuk beasiswa.

Raisya Amanda Ichsan, salah seorang penerima Beasiswa LUAS dengan IPK 3.78 dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI angkatan 2018, menyatakan “Saya merasakan banyak manfaat yang sudah diberikan dari beasiswa ini. Baik dari biaya pendidikan dan juga kesehatan serta pengetahuan tentang olahraga. Kegiatan lari rutin yang dilakukan sangat membantu para penerima beasiswa termasuk saya untuk lebih memperhatikan kesehatan jasmani. Beasiswa ini membuat saya menyeimbangi kepentingan akademis dan kesehatan jasmani di kehidupan sehari-hari, oleh karena itu saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini”.

Salah seorang penerima Beasiswa LUAS dengan IPK 3.72 dari Fakultas Farmasi UI angkatan 2017, Felicia Natalia Kurniadi pun menyatakan “Program Beasiswa LUAS memberikan saya banyak pengalaman dan juga pembelajaran yang menyenangkan. Suatu kebangaan bagi saya sendiri dapat menerima Beasiswa LUAS ini.Terima kasih kepada PT Pan Brothers Tbk dan IndoRunners atas kesempatan yang telah diberikan”.

IndoRunners merupakan komunitas penggemar olah raga lari independen terbesar Indonesia yang menjadi pelopor gerakan lari di Indonesia saat ini. LUAS IndoRunners adalah divisi amal dan sosial dari IndoRunners yang mempunyai visi “Run for others and make yourself healthy”. LUAS dimulai di tahun 2012 dan telah melakukan kegiatan-kegiatan amal sosial yang terkait kegiatan lari dan melibatkan pelari individual dan kelompok.

PT Pan Brothers Tbk (PBRX) merupakan suatu perusahaan publik sejak 1990 dengan bursa PBRX yang bergerak di bidang Manufacturing Garment untuk market global. PBRX merupakan garment listing company terbesar di Indonesia. (K-01/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *