Tips Sukses LDR

Miss_20u1

Long Distance Relationship yang sering kita singkat jadi LDR ini memang suatu pola hubungan asmara yang paling mengerikan. Setiap orang yang memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan tentu saja menginginkan sebuah pertemuan yang intens, karena rindu selalu datang menghampiri setiap detiknya. Bahkan setelah bertemu sekalipun.

Sedangkan LDR sudah jelas, jarak dan waktu membuat mereka sangat sulit bertemu. Beruntunglah para distance zaman sekarang yang sudah dapat memanfaatkan gadget untuk melepas rindu.  Enggak kebayang kan beratnya perjuangan distancer zaman dulu?

Tidak sedikit yang menjalin hubungan LDR akhirnya karam di tengah jalan, karena pola hubungan ini memang rawan dibumbui dengan perselingkuhan. Saking ngenesnya, nasib para distancer ini banyak yang mengatakan masih lebih baik jombloo daripada LDR, karena LDR itu pacaran tapi rasa jombloo.

Banyak juga orang yang mengganti singkatan LDR menjadi Long Distance Relationshit, “Loe Doang Relationship”, dan singkatan-singkatan ngenes lainnya yang membuat para distancer menjadi semakin pesimis dengan hubungan mereka.

Tapi tenang, buat yang menjalani LDR, kalian itu salah satu spesies manusia yang super kuat. Jadi jangan pernah menyerah untuk memperjuangkan hubungan kalian ya. Nah, ini adalah 5 tips sukses menjalani hubungan jarak jauh.

  1. Saling Mengenal

7-bahasa-tubuh-yang-salah_20160720_084159

Dalam suatu hubungan, saling mengenal merupakan sebuah kewajiban. Namun mengenal di sini tidak sesederhana hanya mengetahui siapa pasanganmu saja, tapi pastikan anda mengetahui sampai pada siapa temannya, bagaimana keluarganya, apa kegiatannya sehari-hari. Pokoknya bibit, bebet dan bobotnya harus jelas.

Nah, dianjurkan juga pedekate sama teman dan keluarganya. Mereka bisa menjadi informan buat kamu untuk mengetahui keadaan pasangamu. Bayangkan coba, kalau tiba-tiba pasanganmu menghilang tanpa kabar, dan kamu nggak kenal teman ataupun keluarganya, kamu mau tanya siapa?

  1. Komunikasi
LDR ya jago komunikasi jarak jauh via shinchandiary.blogspot.com

LDR ya jago komunikasi jarak jauh via shinchandiary.blogspot.com

Dalam setiap hubungan komunikasi tentu menjadi hal yang sangat penting. Bagi para distancer komunikasi bukan hanya penting, melainkan sebuah pilar berdirinya hubungan mereka. Karena intensitas ketemu yang sangat minim, komunikasi lewat berbagai media merupakan sebuah kewajiban. Jika komunikasi tidak berjalan, lalu apalagi yang bisa dibanggakan?

  1. Tutup Telinga Rapat-rapat, Buka Hati Lebar-lebar

tips-mengatasi-sakit-telinga

Pasti sangat banyak orang yang ngompor-ngomporin para distancer untuk mengakhiri hubungan mereka. Biasanya redaksi kalimatnya seperti ini “Lu bela-belain setia, padahal dia di sana lagi selingkuh!” atau, “Lu kasian dah, pacaran tapi rasa jomblo!” dan kalimat-kalimat lain yang bikin hati para distancer makin nyesek.

Nah, mendengarkan pendapat orang boleh saja karena bisa jadi mereka menyayangi kita. Tapi ingat, dalam sebuah hubungan itu kita yang menjalani. Jadi, tutup telinga rapat-rapat dari komentar orang yang jail lalu buka hati lebar-lebar penuh keyakinan dan kepercayaan kepada pasangan.

  1. Berlibur Bersama
Dek, selfie dulu, yuk via www.playbuzz.com

Dek, selfie dulu, yuk via www.playbuzz.com

Sejauh apapun jarak, tentu kalian akan mempunyai saat dimana kalian sama-sama free, kan? Nah, itu adalah momen yang sangat berharga guys, gunakan momen tersebut untuk liburan bersama. Diusahakan berdua saja, karena ini adalah quality time untuk kalian berdua. Saat di mana bisa melepas kangen dan bercerita banyak, kalau ngajak temen, yaa, terus kapan kalian bisa ngobrolnya? pastinya enggak akan nyaman bukan jika kalian menjadikan teman kalian obat nyamuk.

  1. Menikah
pernikahan-

menikah solusi LDR paling tepat via hipwee.com

Setiap hubungan pasti muaranya ingin sampai pada mahligai rumah tangga kan, termasuk juga para distancer. Kalau tidak ada niat menikah untuk apa dilanjutkan. Dengan menikah juga para distancer bisa bebas dari kutukan jarak dan waktu, enggak perlu lagi mantengin hape tiap hari karena bisa mantengin dia seharian.

Related Articles

About author View all posts Author website

Sarah Hajar Mahmudah

Sarah Hajar Mahmudah

International Relation Student-UIN Jakarta
Suka ngoleksi buku dan nulis
kalau lagi pusing jadi suka jalan-jalan