Faktor Apa Saja yang Pantas Untuk Mempertahankan Hubungan?

mempertahankan-hubungan

Oleh: Vonika Maulita

Ingin mempertahankan hubungan pasti sudah seringkali atau minimal pernah terlintas kala kamu menghadapi masalah dengan pasangan. Atau mungkin juga kamu merasa bingung akan hubungan kamu yang flat? Kadang beberapa perempuan merasa ragu, akankah lebih baik untuk mempertahankan hubungan atau ingin menyudahinya dan mendapatkan yang lebih baik. Yuk kita bahas bersama soal masalah hubungan ini, dear.

Hubungan Yang Sudah “Berumur”
Kamu memutuskan untuk tetap bertahan karena sudah menjalin hubungan dalam jangka waktu yang lama dan kamu sudah terlalu lelah untuk memulai hubungan yang baru. Ini merupakan salah satu faktor yang bisa kamu pertimbangkan dalam mempertahankan hubungan. Jika kamu dan pasangan sama-sama memikirkan hal tersebut, bisa jadi kamu dan dia akan terus mempertahankan hubungan dan memulainya dengan lebih baik lagi.

Ingat Akan Masa Indah
“Mungkin dia akan kembali seperti dulu lagi” pemikiran inilah yang paling sering dipikirkan oleh banyak perempuan ketika mereka memikirkan status hubungan mereka.

Kamu Sudah Terbiasa
Kamu menjadi terbiasa dengan segala tindakan pasangan yang menimbulkan luka atau ketidaknyamanan kepada diri kamu dengan alibi “pasangan yang baik adalah ia yang menerima kekurangan pasangannya”. Kamu menjadi terbiasa atau justru malah tergantung dengan kehadiran pasangan.

Dia yang Terbaik
Walaupun jauh dalam lubuk hati kamu mengakui bahwa kamu terlibat dalam hubungan yang bermasalah dengan pasangan, kamu tanpa sadar tertantang untuk bertahan karena ada waktu dimana pasangan kamu bertindak baik seperti layaknya orang yang pantas untuk dicintai dan dipertahankan. [Perempuan]

Related Articles

About author View all posts

admin

admin

Mari berkarya, kirim tulisan ke redaksi@kampusiana.net