Modis Berkacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

01-08-2013-ilustrasi-kacamata

Oleh: Endah Kemala

01-08-2013-ilustrasi-kacamataKalau dulu orang yang memakai kacamata indentik dengan cupu atau kutu buku, maka saat ini mode telah berubah. Kaca mata bisa bikin kamu terlihat cerdas dan menarik. Tentunya gak sembarang model. Kamu harus bisa menyesuaikannya dengan bentuk wajah kamu. Jadi gaya ngampusmu akan semakin oke dan menambah kepercayaan diri.

Kalau bentuk wajah kamu persegi dengan rahang yang kokoh, kacamata dengan frame berbentuk bulat atau oval atau bulat bisa menjadi kunci untuk menyamarkan bentuk rahang kamu. Ingat untuk tidak menggunakan kacamata dengan bingkai persegi yang bisa menonjolkan garis sudut keras wajahmu. Selain itu, gaya fashion-forward dan playful bisa menjadi gaya yang sempurna untuk membuat wajahmu terlihat lebih lembut.

Pemilik wajah hati sangat cocok menggunakan kacamata dengan frame yang ramping, bahkan tanpa frame sekalipun. Agar tulang pipi tersamarkan, sebaiknya gunakan kacamata dengan frame dan lensa yang melebar ke bawah. Apabila kamu menginginkan kacamata dengan fokus pada bagian bawah wajah, kacamata dengan model yang besar bisa menjadi pilihan yang tepat. Akan tetapi, hindari kacamata dengan bingkai yang lebar dan tinggi.

Pemilik wajah segitiga biasanya terganggu dengan dahinya yang sempit namun melebar pada bagian pipi dan rahang. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan kacamata dengan pinggiran frame yang tebal, namun melebar ke atas. Pastikan pula apabila bentuk kacamata dapat menyeimbangkan wajah pada bagian sisi atas dan bawah.

Untuk pemilik wajah lonjong dengan garis pipi yang lurus, serta lebih panjang dari lebar wajah bisa menggunakan kacamata berbentuk kotak yang melebar ke samping dengan frame tebal. Ini untuk membuat wajah kamu lebih terkesan pendek.

Pemilik wajah bulat biasanya lebih mudah dalam memakai segala model kacamata. Agar lebih gaya, kamu bisa memilih kacamata dengan model frame yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga tetap terlihat proporsional di wajah. Agar pipimu tidak terlihat terlalu bulat, bisa mensiasatinya dengan kacamata yang memiliki frame dengan sudut yang lebih horizontal, sehingga wajah terlihat lebih tajam. Dengan rambut yang dibiarkan terurai atau ditarik ke atas bisa membuat efek agar muka terlihat lebih panjang.

Sekarang, kamu tidak pelu lagi bingung memilih model kacamata yang pas dengan wajah kamu.[]

 

Sumber: Kabar Kampus

 

Related Articles

About author View all posts

admin

admin

Mari berkarya, kirim tulisan ke redaksi@kampusiana.net